Kumpulan Background Undangan Pernikahan HD & Islami – Bisa Buat Sendiri Mudah

Background Undangan Pernikahan – Buat kamu yang suka design berbagai macam Undangan. Tentunya banyak membutuhkan berbagai referensi background undangan pernikahan yang sedang hits atau sedang tren saat ini.

Sebelum Kamu mulai memilih background undangan yang sesuai. Kamu perlu mengetahui beberapa poin-poin dalam desain undangan di bawah ini.

Aspek-aspek dasar ini akan sangat membantu ketika natinya Kamu melakukan desain undangan. Sehingga bisa lebih terkonsep & lebih cepat selesai pengerjaannya:

Jenis-jenis Undangan Pernikahan

jenis-jenis undangan pernikahan
credit: Canva

Saat ini undangan pernikahan setidaknya dibagi menjadi dua jenis.

Yaitu undangan pernikahan konvensional dan undangan pernikahan digital.

Undangan Pernikahan Digital

buat undangan digital murah
credit: Bukalapak

Yang kedua adalah undangan pernikahan digital. Seiring berjalannya waktu, undangan pernikahan digital ini ada beberapa bentuk.

Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat. Undangan digital masih dibagi lagi.

Setidaknya ada tiga jenis undangan pernikahan digital. Berikut ini jenis-jenis undangan digital yang perlu Kamu tahu.

Kartu Undangan Digital
buat undangan pernikahan poster digital
credit: Pinterest

Undangan pernikahan dengan menggunakan kartu digital biasanya berbentuk gambar desain dengan format PNG atau JPG. Namun tidak menutup kemungkinan dalam beberapa format lain.

Dengan bentuk & desain yang sudah sangat menarik. Sehingga jenis undangan pernikahan yang satu ini cukup menarik apabila kita gunakan. Jenis undangan yang satu ini cukup simpel.

Ini cukup membantu untuk para desainer atau pekerja seni digital karena dianggap paling mudah dibuat.

Biasanya desainer akan membutuhkan waktu tidak sampai 1 hari untuk membuatnya secara konsisten.

Undangan Pernikahan Website
contoh undangan pernikahan
credit: Otw Halal

Yang kedua adalah undangan pernikahan dengan menggunakan website. Untuk jenis undangan pernikahan yang satu ini cara pembuatannya cukup rumit.

Jenis invitation card yang satu ini cukup menarik walaupun pembuatannya agak ribet, tetapi hasilnya akan lebih maksimal. Karena fiturnya lebih komplit dibandingkan dengan jenis undangan yang sebelumnya. Ketika kita tahu & paham cara penggunaannya.

Undangan pernikahan dengan model website Ini cara kerjanya adalah Dengan menampilkan undangan kita kepada calon tamu, tetapi dengan mengarahkan mereka melihatnya di halaman web yang sudah Kita siapkan.

Apabila kita customer, maka Kita memesan kepada konsep undangan yang seperti apa yang hendak kita gunakan.

Nah nanti biasanya desainer akan menawarkan beberapa template atau konsep yang sesuai dengan selera atau nuansa yang Kamu inginkan.

Setelah sepakat dengan desain dan konsep, maka desainer akan segera mengerjakannya.

Di dalam desain pernikahan jenis Website ini tersedia beberapa fitur. Diantarnya berikut ini:

  1. Halaman depan Undangan
  2. Isi Utama undangan yang biasanya berisi tentang nama calon mempelai serta waktu & tempat pelaksanaan
  3. Katalog beberapa foto pre-wedding
  4. Fitur musik ketika undangan dibuka
  5. Buku tamu, yang menyatakan ketersediaan akan datangnya tamu ketika hari pelaksanaan acara

Nah, apabila kita sebagai customer, makan undangan tersebut nantinya kita akan diberi dalam bentuk link.

Link inilah yang nantinya bisa kita share ke teman-teman para calon tamu undangan. Baik via chat whatsapp, messenger, line, ataupun dalam bentuk perpesanan lain.

Untuk di whatsapp sendiri, biasanya akan tampil halaman sekilas tentang header halaman tersebut. Jadi teman yang kita undang akan cukup paham ketika kita mengirim link tersebut.

Untuk kamu yang tertarik untuk membuat undangan jenis digital, Kamu bisa coba konsultasi atau sekedar tanya-ya di sini.

Secara cara kerjanya, undangan ini akan mengarah ke halaman undagan ketika kita klik link yang sudh disediakan. Mulai dari halaman depan, kemudian ketika kita sentuh tombol selanjutnya, maka akan bergeser ke halaman selanjutnya. Yaitu bagian isi undangan.

Di halaman ini pula nanti akan ada musik yang diputar secara otomatis. Kamu nantinya bisa menyesuaikan atau memilih. Musik seperti apa yang ingin Kamu putar ketika calon tamu membuka undangan digital Kamu tersebut.

Video Undangan Pernikahan
undangan pernikahan video
credit: Youtube

Yang terakhir yaitu undangan pernikahan dengan menggunakan video atau bisa juga kita sering menyebutnya dengan video Cinematic pernikahan atau Pre-wedding.

Dengan video ini apabila biasanyanya menggunakan video untuk prewedding atau post wedding. Dalam undangan pernikahan ini berarti kita tinggal meminta kepada editor atau kita sendiri yang mendesain untuk diberi tulisan atau caption tentang informasi kapan & di mana kita hendak melaksanakan pernikahan.

Jangan lupa mencantumkan nama Kamu & pasangan, serta tempat & waktu pelaksanaannya. Undangan dengan menggunakan video cinematic adalah undangan yang paling berkelas & tentunya akan terlihat lebih elegan.

Dengan menggunakan video ini Undangan pernikahan akan tampak lebih elegan, lebih hidup, lebih terkonsep dan penontonnya akan lebih menjiwai apa kesan yang ingin kalian bangun di dalam video tersebut.

Ada juga jenis undangan pernikahan singkat yang menunjukkan beberapa slide singkat atau animasi bergerak.

Bisa pula dengan mencantumkan beberapa foto romantis di dalamnya.

Budget yang diperlukan untuk membuat undangan video cinematic lebih mahal dibandingkan undangan jenis lainnya. Kisarannya antara Rp 500.000 sampai Rp 1.500.000 tergantung tingkiat kesulitan & durasi video.

Namun untuk video undangan pernikahan tipe singkat dengan beberapa animasi serta slide bisa lebih terjangkau.

Yaitu antara Rp 100.000 hingga Rp 300.000 tergantung tingkat kesulitan & durasi.

Nah, itulah dia 3 jenis undagangan digital yang kian pesat berkembang seiring dengan kemajuan zaman. Kamu tinggal memilihnya untuk mendapatkan undangan yang sesuai dengan taste atau selera Kamu.

Untuk reservasi Kamu bisa konsultasi ke admin:

Semoga dapat bermanfaat untuk Kamu. mau menggunakan undangan pernikahan digital gambar atau undangan pernikahan dengan menggunakan website atau undangan pernikahan yang berbasis video semuanya cukup efektif untuk sekarang ini.

Disamping tampak menarik, penggunaannya akan cukup bermanfaat karena semua orang mempunyai HP untuk saat ini. Apalagi teman-teman Kamu dengan usia-usia produktif seperti kita sekarang, tentunya semuanya sudah mempunyai HP.

Untuk kekurangannya, untuk undangan pernikahan yang berbasis website, kita memerlukan koneksi internet untuk bisa mengakses halaman tersebut.

Tapi tidak begitu masalah, karena hanya butuh beberapa KB saja tidak sampai 10 MB Maksimalnya.

Nah, Kemudian untuk undangan pernikahan berbasis video atau terbentuk video, maka setiap calon tamu atau teman-teman kita yang kita undang, mereka harus punya kuota yang cukup untuk mendownload video kita agar dia bisa menonton video kita.

Mungkin ini akan cukup kondisional atau bergantung dengan seperti apa sih kebiasaan ataua keadaan teman-teman yang ingin diundang. Apabila mereka memang suka atau tertarik untuk memutar video tersebut, maka undangan itu akan sangat efektif untuk digunakan.

Tetapi apabila mereka bukan tipikal orang yang suka nonton video, atau yang tidak suka dengan jenis-jenis video seperti itu karena satu dan lain hal atau kendala kuota.

Maka pesan yang kita sampaikan kurang nyampai atau bahkan tidak bisa sampai apabila tidak diputar videonya. Maka kamu bisa memanfaatkan jenis undangan yang paling simpel yang bisa kamu gunakan dan hampir semua orang bisa melihatnya.

Yaitu dengan undangan pernikahan digital tipe gambar atau kartu digital pernikahan jenis gambar ini ukurannya tidak lebih dari 1 MB.

Biasanya kita akan mudah sekali mengirimkan ke WA atau whatsApp. Dengan ukuraran kecil tersebut. Gambar kartu undangan pernikahan yang di share di whatsapp biasanya akan sedikit terkompress.

Akan mengurangi sedikit ketajaman gambar, tetapi masih sangat bisa untuk dibaca & dipahami. Ukurannya-pun bisa sangat turun hingga beberapa puluh kb saja.

Sangat cocok sekali kita share ke grup. Misalnya itu sangat cocok untuk jenis undangan di share di grup WhatsApp atau grup Facebook atau grup Line dan lain sebagainya.

Undangan Pernikahan Konvensional

desain undangan pernikahan

Untuk undangan pernikahan konvensional sendiri tentunya Kamu sudah paham.

Yaitu jenis undangan yang dalam pengaplikasiannya menggunakan kartu atau kertas lembaran. Kartu atau buku undangan yang nantinya akan kita bagi kepada para calon tamu. Yang nantinya akan datang di acara undangan pernikahan.

Setelah kita mengetahui banyak hal tentang undangan pernikahan digital. Selanjutnya kita masuk ke jenis undangan yang kedua yaitu jenis kartu undangan fisik.

Kartu undangan itu ada berbagai macam jenis. Kamu bisa menggunakannya dengan banyak cara atau banyak tipe. Kamu bisa menjumpainya di banyak tempat.

Terkadang di pasar-pun ada. Undangan dengan template yang sering berseliweran di pasar pasar.

Jenis undangan yang satu ini adalah yang paling umum. Hingga saat ini walaupun sudah berseliweran banyak sekali jenis undangan digital. Tapi undangan secara offline masih tetap yang paling populer hingga saat ini.

Undangan pernikahan jenis ini biasanya digunakan untuk teman-teman dekat atau teman yang di area yang masih bisa kita jangkau. Misalnya tetangga desa, tetangga kompleks & lain sebagainya.

Jadi undangan fisik masih sangat eksis hingga sekarang. Di bawah ada beberapa desain undangan pernikahan yang sesuai atau yang akan cocok bila Kamu gunakan. Kamu tinggal memilihnya saja.

Bentuk Undangan Pernikahan

desain undangan elegan
credit: Blogger

Ada beberapa bentuk undangan pernikahan. Mulai dari undangan pernikahan yang berbentuk kotak secara vertikal, maupun kotak secara horizontal.

Ada yang bisa dibuka, ada yang bentuk cuma satu lembar, ada undangan pernikahan tebal ada undangan pernikahan yang tipis.

Ada undangan pernikahan dengan pembungkus atau cover luar, ada undangan pernikahan tanpa pembungkus.

Ada undangan pernikahan yang penuh dengan warna, ada undangan pernikahan yang simpel banget. Jadi kalian Kamu memilih bentuknya sesuai keinginan Kamu.

Berbagai macam ada kotak segitiga juga bisa Sebenarnya. Ada pula yang bentuknya ditali atau seperti surat-surat zaman dahulu. Hal ini disesuaikan dengan selera atau tergantung keinginan kemauan Kamu. Tetapi yang paling baik adalah yang sesuai dengan budget yang sudah Kamu siapkan tentunya.

Agar Kamu tidak pusing setelahnya.

Ukuran Undangan Pernikahan

ukuran undangan pernikahan
credit: solusi printing

Ukuran undangan pernikahan sendiri tidak banyak perbedaan sebenarnya. Karena ukurannya biasanya maksimal adalah 30 cm. Ukuran ini sudah terlihat cukup besar.

Ukuran idealnya yaitu antara 10 sampai 20 sm. Jadi ukurannya tidak sampai ukuran besar sekali. Karena undangan ini bersifat adalah permohonan untuk datang. Maka yang terpenting adalah pesan yang kita sampaikan itu tersampaikan secara jelas kepada para orang-orang yang kita undang.

Baca Juga: Background Biru Pas Foto

Ukuran yang paling penting adalah ukuran background undangan pernikahan. Karena apabila ukurannya terlalu kecil.

Maka nantinya gambar background undangan yang akan digunakan terlihat pecah ketika dicetak. Desain undangan ini perlu diperhatikan.

Isi Undangan Pernikahan

isi undangan pernikahan
credit: Shopee

Undangan pernikahan berisikan berbagai macam informasi.

  1. Yang pertama adalah informasi bahwasanya kita ingin melakukan atau melaksanakan acara pernikahan antara siapa dengan siapa.
  2. Kemudian ditulis pula putra siapa dengan putri siapa.
  3. Lokasi akan diselenggarakannya acara di mana
  4. Kemudian waktu pelaksanaan ada dimana
  5. Kemudian tidak ketinggalan juga permohonan minta doa restu kepada calon atau kepada para calon tamu yang nantinya akan kita undang. Sekaligus harapan untuk datang ke acara kita.
  6. Kemudian pada undangan digital, kita akan cantumkan juga galeri foto yang romantis
  7. kemudian tentang tema yang mau kita tonjolkan bisa kita sesuaikan dengan musiknya pada undangan digital tersebut
  8. Yang paling terakhir atau di cover belakang. Tulisan hadis tentang nasehat nasehat pernikahan.

Cara Membuat Undangan Pernikahan Mudah & Cepat

Untuk membuat undangan pernikahan. Tidak cukup hanya kemampuan dalam mendesain. Namun dibutuhkan pula kemampuan dalam menilai atau nilai seni di dalam suatu karya desain undangan.

Sehingga hasil design undangan yang Kamu buat bisa diterima atau sesuai dengan selera atau ekspektasi pasar.

Untuk mewujudkannya berikut ini cara membuat Undangan Pernikahan secara bertahap.

Desain Undangan dengan Corel Draw

Pada umumnya, desain undangan dibuat menggunakan beberapa tools atau software desain. Seperti coreldraw.

Penggunaan coreldraw ini nantinya akan mengatur mengenai lekukan, jenis font, serta hiasan outline suatu desain undangan pernikahan.

Jadi Kamu perlu menguasai cara mendesain undangan nikah. Kamu bisa video di atas untuk lebih memahaminya.

Desain Undangan dengan Powerpoint

Mungkin ada beberapa dari Kamu berfikir bahwa desain undangan hanya bisa menggunakan tool khusus. Namun pada kenyataannya Kamu bisa menggunakan beberapa cara alternatif yang hasilnya tidak kalah keren dibanding menggunakan tools desain.

Untuk video tutorial desain undangan pernikahan menggunakan powerpoint, Kamu simak video desain undangan seperti di atas.

Desain Undangan Menggunakan Canva

Desain Undangan Menggunakan Canva
credit: Pinterest

Untuk Kamu yang ingin melakukan desain undangan cukup menggunakan HP. Kamu perlu pelajari ini.

Desain undangan nikah Kamu menggunakan aplikasi canva.

Penggunaan canva sebenarnya tak hanya di HP. Karena canva adalah aplikasi design online yang support dalam berbagai perangkat termasuk layar HP serta PC.

Jadi Kamu bisa pula melakukan desain undangan menggunakan canva. Untuk cara membuat desain undangan nikah menggunakan canva, Kamu bisa tonton video berikut:

Setelah desain dikira matang, maka untuk jenis kartu undangan offline atau konvensional bisa Kamu cetak di kertas undangan polos yang sudah Kamu siapakan.

Kamu bisa melakukan pencetakan dengan menggunakan printer dengan hasil yang cukup memuaskan.

Namun untuk desain undangan digital jenis video. kamu perlu menguasai beberapa tools edit video. Salah satunya yaitu adobe premiere.

Edit Video Undangan Pernikahan

Untuk belajar video cinematic menggunakan adobe premiere Kamu bisa nonton videonya di atas.

Desain Undangan Pernikahan Website

Desain Undangan Pernikahan Website
credit: Prscustomizer

Untuk jenis undangan pernikahan jenis website sendiri. Kamu perlu menguasai beberapa basis website. salah satunya dalah wordpress. Namun apabila Kamu masih sangat asing dengan desain website.

Kamu bisa memanfaatkan beberapa website seperti wix atau blogspot misalnya. tapi kemampuan desain Kamu juga harus Kamu kuasai di sini.

Untuk belajar desain website, Kamu bisa tonton videonya di siniĀ 

Nah di bawah ini Kita akan sediakan berbagai macam background keren untuk undangan pernikahan. Sehingga design yang Kamu dapatkan nantinya akan sesuai dengan apa yang menjadi ekspektasi klien.

Langsung aja. Ini dia beberapa background undangan pernikahan yang bisa Kamu jadikan referensi & Kamu download background pernikahan ukuran HD.

Sehingga hasilnya tidak akan pecah ketika nanti di print di kertas atau kartu undangan pernikahan.

Background Undangan Pernikahan Digital

background undangan pernikahan
credit: BP guide
referensi background undangan nikah
credit: Youtube
background hiasan bunga
credit: kibrispdr org
latar belakang bunga
credit: kibrispdr org

Di atas beberapa background undangan pernikahan yang bisa Kamu jadikan referensi atau Kamu jadikan background.

Background Undangan Pernikahan HD

latar belakang undangan pernikahan
credit: kibrispdr.org
background undangan aesthetic
credit: Pinterest

Di atas adalah kumpulan Background Pernikahan ukuran HD.

Background Undangan Pernikahan PNG

latar belakang undangan pernikahan
credit: Youtube
background bunga-bunga
credit: Png tree

Inilah beberapa latar belakang background undagana pernikahan:

Background Undangan Pernikahan Islami

Background Undangan Pernikahan Islami
credit: Amino Apps
undangan pernikahan islami
credit: Wallpaperflare

Nah, itulah dia latar belakang undangan pernikahan Islami & contoh undangan pernikahan mentahan yang bisa Kamu coba untuk Kamu masukkan di desain undangan Pernikahan Islami.

Serta beberapa background undangan pernikahan polos sekaligus background undangan pernikahan online. Semoga beberapa contoh background undangan pernikahan elegan serta undangan pernikahan estetik di atas bisa bermanfaat.

Semoga background undangan pernikahan seperti di atas bisa bermanfaat untuk Kamu. selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel keren lainnya.

Leave a Comment